“DEAR NATHAN”

“DEAR NATHAN”

Like
224
0
Monday, 05 June 2017
Movie & Review

“Disaat semua orang menatap gue sebagai sampah, lo menatap gue sebagai manusia Sal.” – Nathan

 

Kata sebagian besar orang masa SMA adalah masa masa yang paling indah. Pasti sahabat sola juga setuju. Apalagi biasanya masa SMA pasti dibumbui dengan kisah kisah cinta. Tak hanya kisah cinta pasti ada kisah persahabatan juga kan. Film Dear Nathan ini awalnya juga terinspirasi dari kisah tersebut. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Erisca Febriani. Cerita Dear Nathan sendiri sudah booming terlebih dahulu di wattpad yang kemudian dibukukan dan akhirnya difilmkHasil gambar untuk DEAR NATHANan.

Dear Nathan menceritakan tentang kisah antara Salma (Amanda Rawles) dan Nathan (Jefri Nichol). Salma merupakan seorang gadis lugu yang sangat taat dengan aturan, ia baru saja pindah ke SMA Garuda Jakarta sedangkan Nathan adalah murid badung yang hampir setiap hari berkelahi. Sifat mereka yang sangat kontras ini merupakan awal daya tarik film ini. Salma dan Nathan pertama bertemu ketika Salma terlambat masuk sekolah dan tidak bisa mengikuti upacara. Nathan yang saat itu melihat Salma membantunya untuk masuk melalui jalan rahasia tapi setelah itu Nathan menghilang. Salma pun akhirnya penasaran dengan cowok yang menolongnya itu. Salma akhirnya mengenal sosok Nathan dari teman – temannya dan Nathan memang terkenal di SMA Garuda karena ia bandel, sering membully dan hampir setiap hari berantem. Rupanya pertemuan pertama mereka langsung membuat Nathan jatuh hati, dan dibantu oleh Rahma (Diandra Agatha), ia mulai mendekati Salma, yang meski menyimpan perasaan sama,namun masih ragu untuk langsung menerima cinta Nathan. Tanpa diketahui banyak orang, Nathan sendiri menyimpan masalah terkait masa lalu tragis keluarganya.

Film yang disutradari oleh Indra Gunawan ini rilis pada akhir bulan Maret lalu dan mampu menyedot banyak perhatian penonton. Selain itu dengan mengangkat setting cerita cinta SMA, film ini menghadirkan berbagai permasalah SMA seperti teman egois yang gemar mengatur, tata tertib menyebalkan, hingga beberapa konflik antara siswa berprestasi dengan mereka yang dianggap nakal.

Dalam film berdurasi 99 menit ini sosok Nathan mampu mewakili mereka mereka yang seringkali di “judge”buruk bahkan sampah karena memilih jalannya sendiri dan menolak mengikuti aturan aturan yang ada. Meski begitu sosok Nathan masih memiliki sifat baik dan romantis terbukti dalam scene scene yang menunjukkan perhatian kecil Nathan terhadap Salma. Nichol pun mampu memerankan sosok Nathan dengan baik dan apik serta membuat para wanita terutama remaja remaja yang menonton pasti langsung histeris ketika sosok Nathan muncul dan dalam scene romantisnya.

Cinta pada Salma ditambah usaha mengambil kembali kasih sayang ibu (Ayu Dyah Pasha) mendorong perubahan Nathan. Tetap konsisten dengan sifat asli Nathan dan tak berniat mengubahnnya menjadi sosok lain yang dianggap publik lebih baik. Seperti sosok Aldo (Rayn Wijaya) yang merupakan ketua OSIS dan memiliki banyak prestasi. Nathan menjadi versi lebih baik dari dirinya sendiri seperti apa yang diharapkan Salma. Film produksi Rapi Film ini juga menyajikan kisah antara Nathan dengan sang ayah (Surya Saputra) yang perlahan memasuki babak baru dalam kehidupan keluarga yang lebih baik. Film ini juga ditutup dengan ending yang mampu membuat para penontonnya histeris dan disisipi juga dengan surat dari Salma yang merupakan curahan isi hatinya kepada Nathan. Ditambah lagi dengan soundtarack yang merupakan lagu lagu pop anak muda sekarang menambah daya tarik film yang mampu menyedot perhatian 700.165 penonton ini.

Hasil gambar untuk dear nathan film

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *