SWEET 20

SWEET 20

1
159
0
Friday, 30 June 2017
Movie & Review

Bagaimana jadinya jika seorang nenek berusia 70 tahun yang bawel dan menjengkelkan mendapat kesempatan kembali dan berubah menjadi usia 20an? Pasti sahabat sola penasaran kan.

Diadaptasi secara resmi dari film Miss Granny yang memang terkenal di Korea Selatan, Starvision bekerjasama dengan CJ Entertainment mengemas Miss Granny menjadi versi Indonesia dengan judul Sweet 20.

Film yang mulai rilis sejak 25 Juni 2017 lalu ini berkisah tentang seorang nenek usia 70 tahun bernama Fatmawati (Niniek L Karim) yang tinggal bersama keluarga anak semata wayangnya Aditya (Lukman Sardi). Fatma sangat menyayangi anaknya dan cucu laki lakinya Juna (Kevin Julio). Namun ia bersikap sedikit sinis terhadap menantunya Salma (Cut Mini) dan cucu perempuannya Luna (Alexa Key). 

Selepas insiden yang menimpa Salma, tanpa sengaja Fatma mendengar percakapan Adit dengan kedua anaknya. Perasaan kecewa Fatma terhadap anaknya yang ingin membawanya ke panti jompo membuat ia akhirnya meninggalkan rumah tanpa pamit.

Ditengah perjalanan ia mampir ke studio foto “Forever Young” untuk mengambil foto pemakamannya nanti. Dan tanpa disangka tiba tiba ia berubah menjadi perempuan usia 20 tahun. Dan seiring berjalannya waktu ia merubah namanya menjadi Mieke Wijaya (Tatjana Saphira), ia juga berusaha untuk mewujudkan mimpinya yang tak bisa diraihnya ketika muda. Karena tak mungkin kembali ke rumah dalam kondisi tersebut ia memutuskan untuk menyewa kamar di rumah teman baiknya Hamzah (Slamet Rahardjo).  Kecantikan dan suaranya Mieke yang merdu ini menarik perhatian produser musik bernama Alan (Morgan Oey) dan 2 laki laki lainnya.

Penulis skenario sekaligus produser kreatif, Upi, menyisipkan beberapa unsur lokal dalam film ini. Sehingga membuat film ini terasa sangat Indonesia sekali dan kenyataan bahwa film ini diadaptasi dari korea akan luntur seketika.

Film yang disutradrai oleh Ody C Harahap ini memiliki alur cerita yang menarik dan unik serta disisipi beberapa komedi yang membuat penonton pastinya juga akan tertawa. Masalah keluarga yang diangkat pun juga terasa dekat dengan masyarakat. Sehingga sahabat sola dapat dengan mudah menikmati film ini.

Meski terdapat kekurangan dalam beberapa adegan namun seluruh cast dapat menyampaikan perannya dengan baik dan tentunya terdapat kejutan di beberapa scene film ini.

Kira kira nenek Fatma akan tetap menjadi Mieke atau ingin kembali ke kehidupan sehari harinya ya? Penasaran kan? Buat sahabat sola yang belum nonton jangan lupa saksikan ya sambil mengisi libur lebaran ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *